Badan Anti Doping Dunia menginginkan sponsor komersial

Badan Anti-Doping Dunia (WADA) menginginkan sponsor komersial untuk berkontribusi secara finansial untuk memerangi doping dalam olahraga sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan mereka, Presiden WADA berikutnya mengatakan, Selasa.

Badan Anti Doping Dunia menginginkan sponsor komersial

Slot Online – Witold Banka, Menteri Pariwisata dan Olahraga Polandia yang akan mengambil alih kepemimpinan WADA dari Craig Reedie pada 1 Januari, mengatakan organisasi itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pendapatan dan menjadi sponsor acara olahraga datang dengan tanggung jawab.

“Saya bukan Christopher Columbus dari kebijakan anti-doping. Ini bukan ide baru untuk melibatkan sponsor besar sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan mereka,” Banka mengatakan pada konferensi internasional anti-doping.

“Itu akan menjadi salah satu tugas terbesar: untuk meyakinkan perusahaan besar untuk bergabung dengan dana solidaritas anti-doping Olimpiade,” tambahnya.

WADA memiliki anggaran sekitar US $ 35 juta (£ 27 juta) per tahun sementara pengeluaran keseluruhan untuk anti-doping di seluruh dunia, termasuk oleh agen anti-doping nasional, tidak melebihi US $ 260 juta.

Sebagai perbandingan, penyiar membayar miliaran dolar untuk mendapatkan hak-hak olahraga utama seperti Piala Dunia sepak bola dan Olimpiade.

Sponsor Olimpiade akan membayar Komite Olimpiade Internasional lebih dari satu miliar dolar untuk quadrennium 2017-2020 yang akan dikaitkan dengan Olimpiade, sementara para penyiar akan membayar sekitar US $ 5 miliar untuk hak-hak Pertandingan untuk periode yang sama.

Badan Anti-Doping Dunia menginginkan sponsor komersial

Banka mengatakan WADA harus menemukan aliran pendapatan baru jika ingin melanjutkan perjuangannya untuk membasmi penipuan.

WADA telah berjuang dengan skandal doping Rusia yang luas selama lebih dari empat tahun dalam proses yang membutuhkan dana besar.

Tim atletik Rusia dilarang tampil di Olimpiade Rio de Janeiro pada tahun 2016 sementara seluruh tim Olimpiade Rusia di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang berkompetisi sebagai calon independen karena skandal itu.

“Kami tidak dapat terus meningkatkan kontribusi. Kami perlu menemukan beberapa solusi alternatif bagaimana kami dapat meningkatkan anggaran untuk anti-doping,” kata Banka yang berusia 35 tahun, mantan juara junior 400 juta Eropa.

“Kami harus meyakinkan mitra terbesar bahwa jika Anda adalah sponsor olahraga, Anda harus menjadi sponsor olahraga bersih.”